Sabtu, 12 September 2015

Kuliah Teknik Pangan








hai, gue mau sedikit sharing nih tentang pengalaman kuliah pertama gue. Ohiya, kita belom kenalan, gue mahasiswa fakultas Nutrition & Food Tecnology, wuiiiiiih keren ya nama fakultasnya hehehe. Mungkin banyak yang gak tau ya apasih  Nutrition & Food Technology itu?

Nutrition & Food Technology(NFT) itu bahasa awamnya teknik pangan. di kampus gue lebih diajarkan tentang riset, preneurship, dan mengaplikasikan dengan teknologi canggih yang ada sekarang.

kalau kita tau, sebenarnya kuliah teknik pangan adalah fakultas yang menyenangkan karena sistem belajarnya yg tidak terlalu memeras otak (tetep pake otak sih) siapa coba yang tidak senang membuat inovasi baru dalam pangan? misalnya, buah merah asal papua, itukan terkenal karna dapat menyembuhkan berbagai penyakit dan rasanya sedikit tawar, bisa disulap menjadi permen, sabun, dan minuman. Seru kan?



mata kuliah yang saya sukain yaitu PTP (Pengantar Teknologi Pangan) disitu kita bakal diajarin bagaimana cara pengolahan makanan, pemanasan, pengawetan,, dsb. tugas minggu kemaren disuruh membuat inovasi makanan tradisional Indonesia, untungnya bisa terselesaikan HAHAHA. KABAR GEMBIRA!!!!! buat kalian yang suka kimia, fakultas ini cocok banget soalnya kita bkal terapin ilmu kimia ke teknik pangan.

Pasti banyak yang nanya deh gimana sih prospek kerjanya? susah cari kerja apa nggak? gaji nya gede gasih (?) hehe. Gini yah, kalau kita pengen kerja sesuai bidang yg kita kuliahi apapun itu, kita harus punya passion, makanya sebelum kita kuliah kita harus tau bakat apa yg kita miliki biar nantinya pas kerja nggak melenceng, kan rugi kalo misalnya kalian kuliah kedokteran pas kerja jadi akutansi (masalahnya itu gamungkin banget XD). Begitu juga dengan teknik pangan banyak banget peluang kerja kalau lu punya passion, lu bisa jadi quality control&assurance diindustri pangan, kerja di BPOM, gudang dan manajemen rantai suplai di industri pangan, bisa buka restaurant trus menjual hasil inovasi kita di restaurant kita, bisa jadi ilmuwan dalam pangan, bisa juga membuat perusahaan makanan wew kita berbisnis, dan sebagainya. Banyak peluang kalau kita menekuni bidang kita.

 Sekian blog dari saya klo ada salah kata-kata.





sumber : www.news.okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar